Posted by: desymoets | April 19, 2008

DENNO COIL THE ANIMATION

Denno Coil adalah sebuah serial anime yang meruakan debut dari seorang animator bernama Mitsuo Iso yang merangkap sebagagai sutradara, pencipta konsep, dan sekaligus penulis naskah. untuk Character Designer, ditangani oleh Takeshi Honda (Metal Gear Miku, Millenium Actress).Anime yang memiliki jumlah episode sebanyak 26 ini diproduksi oleh MadHouse Studio yang sudah berpengalaman untuk urusan menangani segala macam animasi Jepang. Anime bergenre fantasy ini menggambarkan sebuah dunia di masa depan pada tahun 202x dimana teknologi Augmented Reality [AR] baru saja memasuki kehidupan manusia. Berlatar cerita di sebuah kota misterius bernama daikoku, tempat pengembangan teknologi AR. Kota itu adalahtempat bersejarah dan memiliki banyak kuil dan tempat-tempat keramat. Kota Daikoku juga merupakan kawasan pemerintahan yang memiliki fasilitas komputer canggih dan up to date.

Di kota tersebut tinggal sekelompok anak yang secara sembunyi-sembunyi menggunakan kacamata berteknologi AR yang disebut dennou menage untuk membongkar misteri dari dunia sekitar mereka yang setengah maya dan setengah nyata karena dunia yang dilukiskan dennou menage berisi berbagai permainan, binatang peliharaan virtual/virtual pet, dan juga virus-virus internet Anak-anak tersebut bersama-sama berinteraksi dan membentuk ulang dunia digital tersebut dengan menggunakan perangkat software.

Anime yang sudah tayang sejak tanggal 12 Mei 2007 ini termasuk genre anime yang “agak berat” untuk ditonton dan dicermati secara gamblang oleh anak-anak karena banyak istilah dan segi-segi film yang lebih sensitif dan complicated. Namun saya tetap berharap agar film ini bisa tayang di Indonesia karena memberi suasanya baru untuk Anime Indonesia yang sekarang lebih didominasi oleh anime-anime bergenre Adventure. Anime Denno Coil yang berarti Electric Brain Coils ini diisi dengan lagu berjudul Prism untuk opening-nya dan Sora no Kakera [ A Fragment of The Sky] untuk ending-nya. Kedua lagu ini dinyanyikan dengan manis oleh Ayako Ikeda. Berharap saja agar anime yang full of visual effect and good story ini akan ditayangkan di Indonesia…


Leave a comment

Categories