Posted by: desymoets | April 20, 2008

DEATHNOTE~sang catatan pengantar kematian~

Satu lagi anime berkualitas udah dikeluarkan oleh Negara Jepang. Pada awalnya saya ga tahu apa-apa tentang anime yang satu ini, padahal orang lain lagi asyik ngobrolin hal itu. Daripada keliatan ga up to date sebagai seorang pecinta anime, saya putuskan untuk melihat anime yang bernama “DeathNote” itu.

Anime DeathNote diambil dari manga (komik Jepang) dengan judul yang sama pula. Anime ini ditayangkan sejak tanggal 3 Oktober 2006 dan berakhir di episode 37. Anime produksi Madhouse Studio ini didukung oleh staff yang sudah berpengalaman, yaitu Araki Tetsuro[sutradara], Inoe Toshiki[series composition], dan Kitao Masaru untuk character designer. Musiknya sendiri ditangani oleh Taniuchi Hideaki dan Hirano Yoshihia. Anime yang dibuat berdasarkan hasil pemikiran brilian sang mangaka, Obata Takeshi dan Ooba Tsugumi ini menceritakan tentang sebuah permainan. Dalam anime ini, kita harus bermain dengan permainan yang bernama kematian…

Cerita yang mengisahkan seorang anak jenius bernama Light Yagami ini bermula saat ia menemukan sebuah buku bertuliskan Deathnote yang dijatuhkan secara tidak sengaja oleh Shinigami/ dewa kematian.Awalnya ia tidak percaya kata-kata yang ditulis buku tersebut, bahwa “Orang yang namanya ditulis di dalam buku ini akan mati”

Namun akhirnya ia harus percaya saat secara tidak sengaja ia menuliskan nama penjahat yang ia lihat di televisi, kemudian penjahat itu mati mendadak terkena serangan jantung terhitung 40 detik sejak ia menuliskan nama penjahat itu ke dalam Deathnote. Hal itu semakin diperparah dengan munculnya Shinigami pemilik DeathNote tersebut yang diketahui bernama Ryuk. Karena Ryuk tidak meminta agar bukunya dikembalikan, maka mulai saat itu Light Yagami dan sang dewa kematian berkomplot untuk membunuh seluruh penjahat yang ada di dunia dengan maksud membersihkan dunia yang sudah mulai membusuk ini bersih dari kejahatan. Awalnya memang demikian, hingga pada akhirnya tujuan Light melenceng dan ia mulai membunuh orang- orang tidak bersalah untuk menutup jejak bahwa ia adalah dewa kematian berkedok manusia…

Setelah nonton anime dan ngoleksi komiknya, akhirnya saya tahu segala sesuatu tentang anime yang satu ini. Anime ini juga banyak pesan morilnya loh, jadi ga terus-terusan ngeliatin orang mati melulu,bisa parno nantinya,hehehe…! Kalo penasaran, nonton aja karena anime ini bakal tayang di Indonesia sebentar lagi!


Leave a comment

Categories